Rumput Laut Coklat, Solusi Resep Kuliner Sehat

Tambahkan tepung ataupun ekstrak rumput laut pada resep kuliner yang Anda buat, hidangan yang tersaji pun akan menjadi makanan sehat dan rendah lemak. Sebagaimana penelitian Dr Matthew Wilcox dari Universitas Newcastle Inggris, kandungan alginat pada serat rumput laut coklat yang memiliki kemampuan untuk memecah lemak pada makanan bilamana ditambahkan sebagai bahan pada resep kuliner yang dibuat.

Pengetahuan yang didapat dari Daily Mail, manfaat serat pada rumput laut yang lebih efektif dibandingkan mengkonsumsi suplemen penurun berat badan sekalipun manakala Kita mencegah tubuh agar tidak menyerap lemak pada makanan yang akan berakibat kegemukan. Penambahan serat rumput laut dalam bentuk tepung ataupun  ekstrak rumput yang tidak akan mengurangi cita rasa makanan yang dibuat, mulai dari roti, biskuit, es krim, yoghurt dan aneka jenis makanan lainnya yang biasa Kita takuti karena kandungan lemaknya yang tinggi.

 
Tepung rumput laut atau seaweed powder, biasa dibuat dari jenis rumput laut coklat yang memiliki nama latin nodosum Ascophyllum, merupakan sumber bahan makanan yang kaya akan protein organik, mineral dan vitamin termasuk vitamin B12 yang tidak ditemukan pada tanaman darat, vitamin E, dan nutrisi lainnya. Rumput laut coklat yang ternyata juga bermanfaat untuk bahan produk kecantikan.

Kandungan antioksidan pada rumput laut yang dapat membantu mengurangi munculnya keriput pada wajah, merangsang sirkulasi tubuh untuk meminimalkan selulit dan menjaga kelembaban agar kulit sehat bersinar. Rumput laut coklat yang mengandung asam lemak untuk memerangi iritasi kulit dan juga peradangan sehingga dapat mengatasi permasalahan seperti jerawat, psoriasis dan eksim.