Membuat Bolu Berbahan Durian Merah

Durian merah untuk bahan kue bolu? Sedangkan daging buah durian yang Kita kenal selama ini berwarna kekuningan, bagaimana bisa? Dari beragam sumber, jenis durian Merah adalah buah durian asli Indonesia yang awalnya banyak tumbuh di pedalaman hutan Kalimantan. Durian merah yang bernama latin Durio graveolens ini sudah menyebar populasinya sekarang ke seluruh wilayah di Indonesia, salah satunya adalah Banyuwangi yang dikenal sebagai daerah penghasil buah durian Merah di luar pedalaman hutan Kalimantan.

Berbeda dengan jenis durian lainnya, daging durian merah banyak disebut sebagai buah-buahan sehat, selain daging durian merah yang lebih tebal, kandungan alkohol pada durian merah lebih sedikit dibandingkan jenis durian lainnya sehingga bagi yang hobi memakan buah durian tidak perlu khawatir mabuk durian.  



Hutan Kalimantan sendiri kaya akan banyak koleksi buah durian, jadi sebenarnya bukan hanya durian merah saja yang aman untuk dikonsumsi dan bahan resep kue sehat, masih banyak koleksi tanaman dan tumbuh-tumbuhan lainnya di pedalaman hutan Kalimantan yang belum Kita ketahui dan bermanfaat untuk kesehatan. Penelitian yang dilakukan oleh seorang ahli jantung bernama Dr Lee Bon Chye, buah durian Merah adalah buah durian yang aman untuk dikonsumsi penderita jantung, stroke dan darah tinggi.

Membuat bolu dari bahan durian Merah? Jika suatu saat pembaca berlibur ke Banyuwangi, sebagaimana berita yang didapat dari situs Indosiar, seorang remaja bernama Annissah yang membuat kue pai dipadukan dengan bahan daging durian merah. Bahan adonan kue pai yang terdiri dari  mentega, tepung terigu, gula, dan telur, setelah adonan selesai dibuat maka dpadukan dengan daging durian merah. Aneka resep kue yang bisa dibuat dari daging buah durian seperti bolu gulung durian, brownies kukus durian, pancake durian dan lainnya.